Soteriologi Salib Bukanlah Jalan Keselamatan menurut Yesus

Posted: 7 Mei 2010 in Transkrip dakwah

Matius 19

19:16. Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah ALLAH.”
19:18 Kata orang itu kepada beliau: “Perintah yang mana?” Kata Yesus: “Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
19:19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
19:20 Kata orang muda itu kepada beliau: “Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?”
19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah aku.”

Pertanyaan :

Jika Sang Nabi tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?

Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?

Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?

Jawabnya…Tidak ada

Kesimpulannya: anda tidak perlu mempercayai penyaliban Sang Nabi dan tidak perlu mempercayai Yesus sebagai Tuhan…Karena itu semua bukanlah ajaran Nabi Yesus

Komentar
  1. Abaah berkata:

    BetUl . .LanjuT kan dakwahmu. .Sm0ga ALLOH Senantiasa membibingmu ,. .

  2. […] Soteriologi Salib Bukanlah Jalan Keselamatan menurut Yesus […]

  3. Diva Ardie berkata:

    Satu2nya agama yg secara pasti memberikan keselamatan hanyalah Kristen oleh karya YESUS. Dgn demikian maka kita di karuniakan Roh Kudus utkdapt melakuan perbauatan2 baik thd sesama manusia bahkan thd org yg membenci sekalipun. Yg spt itu tdk mungkin di lakukan oleh umat islam krn islam tdk pernah mengajari utk mengampuni musuh. Bahkan musuh hrs di bunuh.
    Ajaran mrk itu persis dgn ajaran org komunis/duniawi. Umat islam iri thd umat Kristen krn kepastian keselamatan Kristen Sedangakn islam sama sekali tdk ada Qs 13 : 11. Malah di suruh ngos2an nunggang nungging sampe nyungsep2 ke lantai 5 X setiap hari siang malam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s