Archive for the ‘1’ Category

Anda berada di halaman yang tepat..

Dibawah adalah list dari tulisan-tulisan kami..

Semoga mampu menjawab keraguan anda tentang ISLAM…

Jika anda Seorang Yahudi atau NASRANI…Jangan sungkan untuk meminta petunjukNya ditengah pekat gulita malam…

Jika anda seorang non Yahudi Nasrani dan berminat untuk mempelajari ISLAM..

Semoga ada artikel yang bisa membuka mata hati anda akan kebenaran wahyu dari Pencipta Langit dan Bumi….ALQURAN

Tafsir Alkitab Yoh 8 (Yohanes 8): Mengapa Yesus tidak menghukum mati Pezina?

Islam dalam Alkitab: Hukuman mati dirajam bagi Murtadin dalam ALKITAB

Islam dalam ALKITAB :Wudhu para Nabi dalam ALKITAB

Belajar Alkitab : Benarkah terdapat Ayat Sisipan dalam Markus 16 menurut Codex Sinaiticus dan Codex Vaticanus ?

Antara Bait Suci, Bait Kudus, Bait Mikdas, Baitul Maqdis, Masjidil Aqsha…dan Nubuat Maleakhi 3:1 dan Nubuat Yesus dalam Lukas 19:44 tentang Isra’ Mikraj

Kidung Agung 5:16 Muhammad dalam ALKITAB..Mahamadim atau Muhamadim?..Machmad atau Mahmad?

Benarlah Masjidil Haram 40 tahun sebelum Masjidil Aqsha…Batu Yakub dibawah Qubbatus Sakhrah…Dome of Rock

Tafsir Nubuatan Pewaris Kerajaan Surga dalam Matius 21:43 dan Matius 20:16

Islam dalam AlKitab: Kaum Muslimin Teguh dengan Perintah Tuhan Memelihara Kebiasaan Para Nabi Memelihara Jenggot

Al Qur’an sebagai Penyempurna Kitab Suci Terdahulu

Membantah Tafsir ALKITAB Yoh 8:58 Yohannes 8:58 akulah-i-am-ani-hu-ego-eimi

ALLAH bersumpah dengan DiriNya Sendiri dalam ALKITAB dan dalam Al Ma’arij QS 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa

Soteriologi Salib Bukanlah Jalan Keselamatan menurut Yesus

Perjalanan Bapa Abraham/ Nabi Ibrahim ke Tanah Arab dalam ALKITAB

Surat terbuka kepada Pendeta Messianik Yahudi – Pdt. Teguh Hindarto, MTH

Belajar Alkitab : Yesus, apakah “Tuan” atau “Tuhan”?

Transkrip Maryam saudara Harun dan Imran ayah Maryam

Transkrip Kebingungan Japdanil dalam mengutip ALQUR’AN

Kebingungan seorang Trinitarian….

Apocalypse of Peter..Kesaksian Petrus bahwa Nabi Yesus Tidak Disalib

Jika anda menuduh AlQuran Plagiat…

Poligami dalam ALKITAB

Go Green, Sebuah Amal Jariyah

Transkrip dakwah tentang Nubuat Mazmur 91 tentang Penyelamatan Yesus dari Penyaliban

Transkrip dakwah tentang Mesias…Elia….dan….NABI ITU!!!

Dimana ALLAH Tuhanmu?

Transkrip dakwah dengan Japdaniels tentang Hukum Utama YESUS

Transkrip dakwah kepada C man tentang Sejarah Malam Penyaliban

PENAMPAKAN YESUS.

Bagaimana ALKITAB INDONESIA di salahterjemahkan oleh LAI demi KETUHANAN seorang NABI?

Kiasan Anak Tuhan…

Bagaimana YHWH dibaca? Surat Terbuka untuk Fundamentalis Yudeo Christianity..

Nubuatan Daniel 2 tentang Kerajaan Yang Meruntuhkan Kerajaan Romawi

Maaf, Nabi Yesus bukan untukmu..

Rumus KETUHANAN YESUS

Ucapan INSYA ALLAH dalam ALKITAB

Menjawab KERAGUAN ANDA..

TAUHID inti ajaran para NABI dalam ALKITAB

Nama ALLAH dalam ALKITAB

Ibadah Haji dan Nubuwat Perubahan Kiblat dalam ALKITAB

Transkrip dakwah kepada Blackmycolor tentang SHOLAT

Nubuatan Nabi Daniel TENTANG ISLAM

TRANSKRIP dakwah untuk acong_medan

Transkrip dakwah kepada Batak_man alias stone_z

TRANSKRIP DAKWAH kepada Bruno Shark…

TRANSKRIP dakwah kedua kepada HEzz Elz

TRANSKRIP DAKWAH kedua dengan Hezz_elz –

Transkrip chat dakwah kepada Hezz_Elz

Transkrip dakwah Chat kepada Nasrani CHIKA_MELCHAN

Daftar 4 Injil Kanonik dan 41 Injil non-Kanonik

Yesus Hanya Untuk Orang Israel

Transkrip dakwah kedua kepada PASAL.34

Transkrip dakwah chat kepada PASAL.34 tentang sejarah ALKITAB

Transkrip dakwah kepada MOCANA BLTZ tentang tafsir Kaaf Haa Yaa Ain Shaad

ARIUS DAN KAISAR KONSTANTIN

Nubuatan datangnya ISLAM dalam KITAB DANIEL 7

YESUS YANG BERDOA

Siapakah Nabi seperti MUSA?

TRANSKRIP dakwah untuk acong_medan

Posted: 17 November 2009 in 1

jalan_ibrahim: sore acong…
jalan_ibrahim: sore acong
acong_m3d4n-: sore jg jal
jalan_ibrahim: sudah ngapain juga ikut2an rusuh di rum..mending sama aku chatingan
acong_m3d4n-: chatingan dari dulu cuma itu2 aja
jalan_ibrahim: bagaimana kalau kita diskusi oke?
acong_m3d4n-: boleh dicoba
jalan_ibrahim: baik…apakah acong pernah melihat tatacara orang ISLAM beribadah dimasjid-masjid mereka?
acong_m3d4n-: dikit aja. napa?
jalan_ibrahim: pernahkah acong melihat mereka membungkuk merunduk dan sujud menyembah Tuhan?
acong_m3d4n-: pernah.tp knapa harus nungging seolah2 tuhan didepan mereka
jalan_ibrahim: iya…bukankah YESUS juga melakukan hal yang sama melakukan doa dengan membungkuk dan sujud ?
jalan_ibrahim: seperti kami umat muslim sujud?
acong_m3d4n-: q yakأ¬n sujudx beda sama org islam. org islam sujud, berdiri nungging, tengok kiri kanan
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa,
jalan_ibrahim: apa yang beda?
jalan_ibrahim: SUJUD…
jalan_ibrahim: Seluruh indonesia tahu apa beda berdiri dengan sujud
jalan_ibrahim: dan YESUS sedang SUJUD di Getsemani…
jalan_ibrahim: Memanjatkan doa dalam POSISI SUJUD
acong_m3d4n-: oke itu argument km. tp q yakin sujud yesus sama kayak yg di praktekkan umat katolik.
jalan_ibrahim: bagaimana umat katolik sujud?
acong_m3d4n-: lutut di tekuk tangan di atas meja dikepalkan
jalan_ibrahim: siapa yang mengajarkan posisi doa seperti itu?saya telah ubek2 alkitab tapi tak menemukan posisi doa yang sering dilakukan kaum nasrani…
jalan_ibrahim: apalagi ajaran TANDA SALIB…tak saya temui satu ayatpun
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 And he went a little further, and fell on his face, and prayed, saying, O my Father
jalan_ibrahim: fell on his face…….
jalan_ibrahim: ALKITAB edisi bahasa inggris anda sudah tahu apa arti “fell on his face”
acong_m3d4n-: EMANK ADA.NAPA?
jalan_ibrahim: fell on face berarti..menjatuhkan wajah yang mulia ke tanah…
acong_m3d4n-: q pake LAI pak
jalan_ibrahim: Matthew 26:39 (New International Version) ..Going a little farther, he fell with his face to the ground and prayed
jalan_ibrahim: fell with his face to the ground
jalan_ibrahim: Penerjemah LAI paham kenapa harus menterjemahkah menjadi SUJUD dan bukan berlutut…
acong_m3d4n-: apakah yesus jg tengok kiri kanan
jalan_ibrahim: tidak masalah tengok kiri dan kanan..yang penting YESUS berdoa dengan MEMBUNGKUK dan SUJUD…
jalan_ibrahim: menunjukkan apa yang kamu lihat orang ISLAm berdoa dengan cara MEMBUNGKUK dan SUJUD juga pernah dilakukan para NABI ribuan tahun lalu…termasuk YESUS
jalan_ibrahim: 2 SEMUEL 12:20 Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan SUJUD MENYEMBAH2 SEMUEL 12:20 Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan SUJUD MENYEMBAH
jalan_ibrahim: YEREMIA 7:2 “Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk SUJUD MENYEMBAH kepada TUHAN!
acong_m3d4n-: OK. DI GETSMANI YESUS BERDOA APA?
jalan_ibrahim: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
jalan_ibrahim: BILANGAN 14:5. Lalu sujudlah Musa dan Harun di depan mata seluruh jemaah Israel
acong_m3d4n-: ok. menjelang yesus mau di salibkan?
jalan_ibrahim: yup
acong_m3d4n-: knapa kau ga percaya penyaliban yesus
jalan_ibrahim: karena memang Doa Yesus dikabulkan..
jalan_ibrahim: jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku
jalan_ibrahim: biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku
jalan_ibrahim: Ujian terberat seorang NABI adalah ketika beliau hendak DIHINAKAN KAUMNYA SERNDIRI
jalan_ibrahim: Disalib didepan Kaum BANI ISRAEL yang beliau cintai…
jalan_ibrahim: Tapi demikianlah…Yahudi yang dimurkai berusaha MENYALIB NABI PAMUNGKAS BanI ISrael
acong_m3d4n-: TD KAU BILAP YUP. TP KNAPA KAU PRCYA PENYALBAN YESUS
jalan_ibrahim: Karena memang NABI AKAN DISALIBKAN saat itu…tapi beliau lolos dari PENYALIBAN
acong_m3d4n-: KOK BISA
jalan_ibrahim: Karena 600 tahun setelah itu TUHAN menjawab KABAR YANG SIMPANG SIUR yang berkembang saat itu APAKAH YESUS TERSALIB atau TIDAK?
jalan_ibrahim: ALQUR’AN [QS. 4:157-159. dan karena ucapan mereka (Yahudi): “Sesungguhnya kami telah membunuh Mesias, Yesus anak Maria, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Yesus bagi mereka
INJIL DUA KITAB JEUS: hal. 261. —> Disusun pada abad ke-3 Masehi.
jalan_ibrahim: Simpangsiur?perlu anda ketahui ada 40 INJIL diluar INJIL yang populer anda kenal yang disebut INJIL2 APOKRIPA pun menyebutkan kesimpangsiuran ini… INJIL DUA KITAB JEUS: hal. 261. —> Disusun pada abad ke-3 Masehi Yesus, yang masih hidup, menjawab dan mengatakan kepada para rasulnya, “Diberkatilah ia yang telah menyalib dunia, dan tidak mengijinkan dunia menyalibnya.”
jalan_ibrahim: INJIL RISALAH KEDUA SET AGUNG: 55:10-20
jalan_ibrahim: Adalah orang lain, ayah mereka, yang meminum empedu dan cuka; bukan aku. Mereka menyerangku dengan bambu-bambu; adalah orang lain
jalan_ibrahim: Adalah orang lain yang mereka pakaikan mahkota duri … dan aku menertawakan kejahilan mereka …
jalan_ibrahim: Karena aku mengubah bentuk fisikku, berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya.”
jalan_ibrahim: INJIL PERBUATAN-PERBUATAN YOHANES: 97-99
jalan_ibrahim: bahwa Aku ditombak, padahal Aku tidak terluka; bahwa Aku digantung, padahal Aku tidak digantung; bahwa darah mengalir dari-Ku, padahal tidak ada darah yang mengalir
jalan_ibrahim: dan, singkatnya, apa yang mereka katakan tentang Aku, Aku tidak mengalaminya, tetapi apa yang tidak mereka katakan, itulah hal-hal yang membuatku menderita …”
acong_m3d4n-: klu begitu ALLAH merusak rencananya sendiri ya
jalan_ibrahim: Rencana apa?
acong_m3d4n-: penyaliban,kmatian.n kbangkitan
jalan_ibrahim: Kalau begitu bisakah acong tunjukkan kepada saya dimana DALIL ALKITAB bahwa TUHAN yang merencanakan itu semua kepada YESUS…
acong_m3d4n-: pl ma pb banyak
jalan_ibrahim: SATU saja
acong_m3d4n-: yg paling ujung. kejadian 3:15
jalan_ibrahim: 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”
jalan_ibrahim: mana?
jalan_ibrahim: Mana kalimat RENCANA TUHAN akan penyaliban YESUS?
jalan_ibrahim: Mana kalimat yang menunjukkan RENCANA TUHAN akan kebangkitan kembali YESUS?
jalan_ibrahim: Mana tulisan yang menunjukkan YESUS harus disalibkan?
* acong_m3d4n- is now offline. (17/11/2009 05:03:49 PM)

ajakan dakwah tertanggal 30 dzulqa’dah 1430 H

jalan_ibrahim: hai stone…
stone_z: Hy jg
jalan_ibrahim: di kristen bersama aku dibanned neh…bukain dong
stone_z: Klo w bukain,,trus u mau hujat mrka lgi..bicky yg pnya rom tmn w
jalan_ibrahim: ga…stone tahu sendiri saya ga pernah hujat dalam rum yang ada ADMINnyya
stone_z: Trus knp u bisa d baned?
jalan_ibrahim: tahu…tahu-tahu aku ga bisa masuk..padahal aku ga pernah hujat…
jalan_ibrahim: kalau hujat kan pasti dikik atau dibanned…
stone_z: Nik u gak bisa msuk ke smua rom ya?
jalan_ibrahim: ga juga…sebagian aja
jalan_ibrahim: terutama kristen bersama sama kristen a 1
stone_z: Oh c kupang jga baned u?
jalan_ibrahim: kupang di rum mana?
stone_z: Kristen A1 sma kristen bersatu
jalan_ibrahim: bersatu?punya kupang…wah kalau itu sih aku jarang masuk..sepi soalnya
stone_z: Ea itu pnya kupang..
stone_z: U tw w ni spa?
jalan_ibrahim: ga?
jalan_ibrahim: stone ini siapa?
stone_z: Batak_man..
jalan_ibrahim: oh ya…gapapa..
jalan_ibrahim: kenapa batak?
stone_z: U muslin kn?
jalan_ibrahim: ya…kenapa?
stone_z: Ibrahim itu spa?
jalan_ibrahim: ibrahim itu nama NABI ALKITAB yang bernama ABRAHAM
stone_z: Knp u pke nik nabi?
jalan_ibrahim: karena ABRAHAM adalah bapak yang diaku tiga agama..YAHUDI,NASRANI,ISLAM
jalan_ibrahim: apakah batak tahu ABRAHAM?
stone_z: Tp kn nda sopan klo pke nik nabi
jalan_ibrahim: nik saya JALAN IBRAHIM…bukan IBRAHIM…
stone_z: Ea w tau
stone_z: W mo tnya..
jalan_ibrahim: ya
stone_z: Apa islam di lrng mengucpkn met natal ke nasrani?
jalan_ibrahim: iya batak…dan itu juga terlarang dalam ALKITAB juga
stone_z: Knp?& di mana ayatx tertera?
jalan_ibrahim: KELUARAN 23:24 Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali.
stone_z: ?
stone_z: ?
jalan_ibrahim: sudah anda baca?
stone_z: ?
stone_z: Tidak ada ayat d alkitab yg tertuliskan hal itu
stone_z: Knp tidak bleh?
jalan_ibrahim: Itu KITAB KELUARAN…Perjanjian Lama…apakah batak tidak punya Alkitab?
stone_z: tp tmn2 w yg muslim knp mengucpkn met natal k w?
jalan_ibrahim: ya…maklum..banyak umat muslim yang juga awam dalam hal ini
stone_z: Ada di pasal & ayat b’pa?
jalan_ibrahim: KELUARAN 23:24
jalan_ibrahim: Pasal 23 ayat 24
stone_z: Bkn bgtu isix,,
jalan_ibrahim: saya mempunyai ALKITAB…apakah ALKITAb anda beda dengan ALKITAB saya?
stone_z: Alkitab di dunia sama gak ada bedax,
jalan_ibrahim: Apakah batak pernah melihat kaum muslimin beribadah di masjid2 mereka?
stone_z: Ya gak smua muslim rjin ibadah
jalan_ibrahim: ya…tahukah batak bagaimana cara mereka beribadah?
stone_z: Ea w pernah lyat cra muslim b’ibadah..
jalan_ibrahim: tahukah bataka bahwa umat ISLAM beribadah seperti cara YESUS beribadah?
stone_z: Tidak sama
jalan_ibrahim: tidak sama?
stone_z: Yesus b’ibadah dg mngepal kn kdua tngnx..tp islam tidak
jalan_ibrahim: bukankah YESUS berdoa dengan bersujud dan membungkuk dalam ALKITAB anda?
stone_z: Asal km tw allah/bapa yg di pnggil yesus itu adalah diri yesus sndri
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 Maka Ia membungkuk sedikit, lalu SUJUD dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”
stone_z: Ysus tidak b’sujud
jalan_ibrahim: ALKITAB sendiri yang menuliskan YESUS bersujud..MATIUS 26:39
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39 Maka Ia membungkuk sedikit, lalu SUJUD dan berdoa,
jalan_ibrahim: dalam ALKITAB bahasa Inggris tertulis MATIUS 26:39 And he went a little further, and fell on his face, and prayed, saying, O my Father
stone_z: Ea tp cra sujud yesus tdk sama dg cra ibadah muslim
jalan_ibrahim: …and fell on his face,…merebahkan wajah diatas tanah
jalan_ibrahim: fell on his face….bukan mengepalkan kedua tangan didepan dada…tak ada AJARAN ALKITAB yang menunjukkan YESUS berdoa dengan mengepalkan kedua tangan didepan dada…
stone_z: Yesus tdk prnh merebhkn mukax d tanah
jalan_ibrahim: itu ALKITAB anda yang bicara…
stone_z: Di kitab mana tertulis?
jalan_ibrahim: MATIUS 26:39
stone_z: Tidak ada tertulis yesus b’doa tidak mengepalkn tangan
jalan_ibrahim: di dalam ALKITAB bahasa YUNANI tertulis “pipto” yang dalam bahasa INGGRIS berarti to be prostrated, fall prostrate…PROSTRATE=SUJUD
jalan_ibrahim: karena itu carilah seluruh pasal dalam ALKITAB…tidak ada NABI dan YESUS berdoa dengan MENGEPAL kedua TANGAN
jalan_ibrahim: Entah..darimana tatacara doa dengan tangan terkepal dalam TRADISI agama anda sekarang ini…
jalan_ibrahim: Tidak tercatat dalam ALKITAB ada nabi yang berdoa dengan tangan terkepal..
jalan_ibrahim: 2 SEMUEL 12:20 Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan SUJUD MENYEMBAH. Sesudah itu pulanglah ia ke rumahnya, dan atas permintaannya dihidangkan kepadanya roti, lalu ia makan.
jalan_ibrahim: YEREMIA 7:2 “Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk SUJUD MENYEMBAH kepada TUHAN!
stone_z: Trus d mana tertera yesus menjtuhkn mukay k tanah?
jalan_ibrahim: ALKITAB anda tadi…sujud dalam bahasa INDONESIA pun diketahui MENJATUHKAN WAJAH KE TANAH..menyembah
jalan_ibrahim: di dalam ALKITAB bahasa YUNANI tertulis “pipto” yang dalam bahasa INGGRIS berarti to be prostrated, fall prostrate…PROSTRATE=SUJUD
stone_z: Bnr yesus sujud tp dy tdk merebhkn wajahx ke tanah
jalan_ibrahim: saya harus sholat dahulu,batak…terimakasih atas waktunya…