Archive for the ‘Transkrip dakwah’ Category

Bapak dan Ibu yang baik…

Saya mendoakan anda..

Semoga anda mendapatkan hidayah ISLAM..

Mungkin tidak dihari ini …

Mungkin kelak di suatu hari ketika bahkan saya pun sudah tiada..

Pesan saya..

Ketika hari itu sudah datang..

Ketahuilah ISLAM dari ALQUR’AN dan HADITS SHAHIH dengan pemahaman MANHAJ SALAF..

Kemudian bandingkan poin-poin yang ada didalamnya dengan apa yang anda dapati dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru..

Niscaya anda akan mendapati bahwa ISLAM tidaklah sesuatu yang asing dalam ALKITAB..

Niscaya anda akan menemukan bahwa TUHAN yang sama yang memberikan WAHYU kepada NABI-NABI dalam ALKITAB…

Jikalau pun berbeda maka perbedaaan hanya terbatas pada Hukum-Hukum antar NABI sesuai dengan ZAMAN dan TEMPAT mereka berada..

Adapun di dalam ALQUR’AN anda akan mendapati bentuk Hukum yang lebih sederhana dan lebih mudah..

Bisa dimaklumi karena ALQUR’AN ditujukan kepada segenap MANUSIA baik dari golongan YAHUDI NASRANI maupun selain mereka yang tak pernah mengenal NABI_NABI ALKITAB..

Pada ALQUR’AN anda akan mendapati sebagian HUKUM-HUKUM TAURAT PERJANJIAN LAMA yang diajarkan MUSA..

Pada ALQUR’AN anda akan mendapati sebagian HIKMAH KASIH PERBUATAN HATI ajaran IESHUA sebagai penyempurna Taurat yang diselewengkan Yahudi Farisi..

Pada ALQUR’AN anda akan mendapati sebagian KIDUNG PUJIAN MAZMUR DAUD..

Pada ALQUR’AN anda akan mendapati sebagian Permisalan-Permisalan dalam Lembaran-Lembaran ABRAHAM..

Pada ALQUR’AN anda akan mendapati INILAH KITAB TERAKHIR penyempurna KITAB-KITAB TERDAHULU…

Membenarkan apa yang diturunkan kepada Nabiullah ABRAHAM..

Membenarkan apa yang diturunkan kepada Nabiullah MUSA..

Membenarkan apa yang diturunkan kepada Nabiullah DAUD..

Membenarkan apa yang diturunkan kepada Nabiullah IESHUA..

Inilah wahyu TUHAN…ALLAH..Pencipta Langit dan Bumi

8:88 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, aku telah ada

Jika anda meyakini Yesus adalah Tuhan hanya dari keberadaan beliau sebelum ABRAHAM

Yoh 8:58 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, aku telah ada..

Maka…Yeremia pun sebelum lahir telah dikatakan oleh ALLAH telah ada..ISLAM tidak memungkiri ALAM ROH disaat manusia belum lahir ke dunia…ALLAH telah menciptakan jiwa-jiwa manusia bahkan sebelum manusia itu lahir ke bumi dan ALLAH mengetahui kesudahan jiwa itu berakhir di Neraka atau di Sorga…

Yeremia 1
1:4. Firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya:
1:5 “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

“Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa”

Jika anda menanyakan “mengapa Allah bersumpah demi/atas nama Tuhan? Tuhan mana lagi yang diseru sumpah oleh Allah?”

Maka kami menjawab bahwa ALLAH bersumpah demi DiriNya Sendiri….dan ini pun telah ada dalam ALKITAB

Kejadian 22:16 kata-Nya: “Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri–demikianlah firman TUHAN–:Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,

Dan ada lagi….

Ibrani 6:13 Sebab ketika Allah memberikan janji-Nya kepada Abraham, Ia bersumpah demi diri-Nya sendiri, karena tidak ada orang yang lebih tinggi dari pada-Nya,

Bukankah ALLAH Tuhan kami adalah Tuhan yang sama yang disembah Nabiullah Ibrahim..Abraham?

Matius 19

19:16. Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
19:17 Jawab Yesus: “Apakah sebabnya engkau bertanya kepadaku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah ALLAH.”
19:18 Kata orang itu kepada beliau: “Perintah yang mana?” Kata Yesus: “Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta,
19:19 hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”
19:20 Kata orang muda itu kepada beliau: “Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?”
19:21 Kata Yesus kepadanya: “Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah aku.”

Pertanyaan :

Jika Sang Nabi tidak menyebutkan peristiwa penyaliban sebagai fondasi iman, maka darimanakah anda mengambil kesimpulan bahwa seorang Kristiani harus mempercayai Penyaliban Yesus sebagai jalan Keselamatan?

Darimanakah ajaran yang mengatakan untuk selamat harus mempercayai Yesus sebagai Tuhan atau okum ketuhanan?

Darimanakah doktrin turun temurun yang memvonis barangsiapa yang tidak mempercayai peristiwa penyaliban pasti mendapat kutuk dan maut?

Jawabnya…Tidak ada

Kesimpulannya: anda tidak perlu mempercayai penyaliban Sang Nabi dan tidak perlu mempercayai Yesus sebagai Tuhan…Karena itu semua bukanlah ajaran Nabi Yesus

Bismillahirrahmaaniirrahiim…

Dengan menyebut NAMA ALLAH yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang…

Kami buat surat terbuka ini kepada seorang pendeta yang cerdas bernama Teguh Hindarto..

dan kepada kaum MESSIANIK pada umumnya..

Adapun keberadaan anda sebagai punggawa MESSIANIK JEWISH INDONESIA…

Anda berhadapan dengan sesama PEMUJA NABI IESHUA….

Anda berhadapan dengan PRINSIP UTAMA GEREJA-GEREJA MODERN yang SEPAKAT mengatakan NABI IESHUA adalah JELMAAN TUHAN di bumi…

Anda meyakini sang NABI bukan REINKARNASI TUHAN sementara mereka meyakini YESUS REINKARNASI TUHAN…

Anda juga berhadapan dengan kaum YAHUDI yang menghina YESUS sang Nabi sebagai MESIAS PALSU..

Di YAHUDI anda ditolak…di NASRANI anda juga ditolak…

YAHUDI tidak NASRANI bukan…

Kami menyarankan bapak Teguh Hindarto…

Lebih tepat buat bapak meleburkan diri sekalian ke dalam ISLAM..

Dengan ISLAM bapak tidaklah meninggalkan NABI YESHUA…

Dengan ISLAM bapak beragama seperti agama NABI YESHUA…

Semoga..jika tidak di hari ini…semoga bapak bisa memikirkan tawaran kami kepada bapak…kelak di kemudian hari di satu fase kehidupan bapak Teguh…

Sebagaimana Nabi kami berdoa mengharap keislaman Umar bin Khattab…

maka kami pun berdoa dan berharap keislaman seorang cerdas dan brillian bernama Teguh Hindarto..

Kami akhiri risalah ini dengan doa kami kepada bapak Teguh…

Semoga ALLAH Subhanahu wa ta’ala…ALLAH yang MAHA SUCI dan MAHA TINGGI…

Dia yang anda menyebutNya dalam IBRANI sebagai HA KADOSH EL ELYON..

Memberi bapak Teguh Hindarto dan anak istri bapak..Hidayah ISLAM…Aamiin

(Chat Dakwah tertanggal 15 Jumadil Awwal 1431 H/ 3 Mei 2010 CE)

jalan_ibrahim: hai eben…
ebenhazer: Hai jg
ebenhazer: Udh lama q tnggu lo

jalan_ibrahim: masak?
ebenhazer: Ea,qta dbt al qur’an yuk

jalan_ibrahim: Mengapa Eben mencari jalan?
ebenhazer: Krn q ingin dbt

jalan_ibrahim: Oh…aku pikir Eben ingin memeluk ISLAM…
ebenhazer: G akan,krn qur.an bnyk kejanggalan

jalan_ibrahim: Apakah kejanggalan menjadi alasan bagi Eben untuk menolak Kenabian Muhammad?
ebenhazer: Ea

jalan_ibrahim: Apakah demikian Tuhan mengajarkan anda untuk menilai benar tidaknya Kenabian seseorang dari KEJANGGALAN?

ebenhazer: Udh,q akn ungkap kejanggalan qur’an

jalan_ibrahim: bentar…apakah menurutmu jika ALQUR’AN ada kejanggalan berarti ALKITAB bersih dari KEJANGGALAN?
ebenhazer: Q mulæ ea,?

jalan_ibrahim: bentar…
ebenhazer: Tmpkx anda tkt dgn ayat2 yg akan q kasih
ebenhazer: Q mulæ,q udh tw sifatmu dlm berdebat

jalan_ibrahim: tidak..tapi harus ada dialog pendahuluan dahulu untuk tercapainya kesepakatan sebelum kita mulai

jalan_ibrahim: jika eben dan saya sebelum mulai sudah tidak sepakat…untuk apa kita berdiskusi?
ebenhazer: u pasti tdk mw bhs qur’an,dan mengalihkanx pd al kitab

jalan_ibrahim: untuk apa..apa tujuan Eben berdebat dengan saya?
ebenhazer: Qta sepakat,bhs kejanggalan qur’an

jalan_ibrahim: untuk apa dahulu Eben berkeras berdiskusi dengan saya?
ebenhazer: Krn u cuma mw nyesatin Anak2 TUHAN

jalan_ibrahim: anak-anak Tuhan?siapa?
jalan_ibrahim: Yesus?
jalan_ibrahim: Salomo?

ebenhazer: Udh,akn q mulai,lu mw bikin lama ea?

jalan_ibrahim: Tidak…saya tidak paham untuk apa jika tujuannya sekedar menang kalah?
ebenhazer: Hai saudara perempuan Harun,ayahmu sekali-kali bukanlah org yang jahat,
ebenhazer: dan ìbumu sekali-kali bukanlah seorang pezina (maryam:28)
ebenhazer: Udh dibuka al qur’anmu?

jalan_ibrahim: Kalau saya berhasil membuktikan kejanggalan itu bukan kejanggalan, kira-kira apa yang Eben pikirkan?
ebenhazer: Q udh tw dgn sifatmu ibrahim,jd g perlu mengelak

jalan_ibrahim: kalau saya tunjukkan hal yang sama dalam ALKITAB?
ebenhazer: Q yakin itu kejanggalan

jalan_ibrahim: kalau begitu ALKITAB juga mengandung kejanggalan YANG SAMA…
ebenhazer: G ush bw2 al kìtab,q mw qta skrg bhs qur’an

jalan_ibrahim: Lho..kok ga mau saya bawa ALKITAB…Lha situ ukurannya pake ALKITAB,ya saya juga pake ALKITAB…

jalan_ibrahim: Katanya mau bahas Maryam saudara HARUN….di ALKITAB juga ada kejanggalan yang sama…
ebenhazer: Apakah maryam saudara perempuan harun?

jalan_ibrahim: saya katakan ALKITAB anda pun menulis hal yang sama, jika anda mengutip hal itu sebagai kejanggalan…
ebenhazer: u wktu dbt sm q,g bw2 al qur’an,skrg gantian dunk,u g bw2 al kitab?

jalan_ibrahim: kalau anda menilai Maryam saudara Harun adalah janggal…maka ALKITAb anda pun janggal..
ebenhazer: Apa buktinya?

jalan_ibrahim: Kalau saya tunjukkan bahwa hal yang sama ada dalam ALKITAb, apakah ukup bagi eben memutuskan bahwa ALQUR’AN benar dalam hal ini
ebenhazer: coba tnjukan,jgn bertele2
ebenhazer: mana?

jalan_ibrahim: Saya akan tunjukkan, insya ALLAH, jika eben berjanji untuk mengakui bahwa ALKITAB pun menunjukkan hal yang sama
ebenhazer: Nah lo,ketauan,persis kyk yg dilakuin ke work0holic,

jalan_ibrahim: ya…jika kamu tidak berjanji…lupakan kelanjutan diskusi kita..
ebenhazer: Mana bktinya,jgn bertele2

jalan_ibrahim: untuk apa saya tunjukkan jika hanya untuk menang kalah
ebenhazer: Udh,tnjukan aja.

jalan_ibrahim: tujuan kami berdiskusi bukan untuk menang kalah…

jalan_ibrahim: tujuan kami jauh melampaui itu semua…dakwah..

jalan_ibrahim: jika saya tunjukkan dan eben hanya ngotot-ngototan,maka percuma diskusi kita

jalan_ibrahim: harus ada kesepakatan dahulu
ebenhazer: ok,terserah apa tujuanmu,yg pntg,mana bktinya?

jalan_ibrahim: baik…eben mengatakan OK?
ebenhazer: Knp u takut di GC?

jalan_ibrahim: karena eben tidak berani berbincang satu satu..

ebenhazer: Bknx u tkt dgn kepengecutanmu diketahui org læn.?

jalan_ibrahim: tidak

jalan_ibrahim: saya tidak pernah mengundang orang untuk membantu saya berdiskusi

ebenhazer: Ini bkn membantu,cuma jd saksi
ebenhazer: Klo tdk,mana buktinya?

jalan_ibrahim: bukti apa?
ebenhazer: Bukti al kitab mengatakan hal yg sm dgn al qur’an?

jalan_ibrahim: bukalah Matius 1:1
ebenhazer: G ada kt2 maryam saudara harun

jalan_ibrahim: kata-kata apa dalam Matius 1:1?
ebenhazer: Inilah silsilah yesus kristus,Anak Daud,anak abraham

jalan_ibrahim: Yup…apakah Yesus anak Daud?
ebenhazer: Q udh menduga pertanyaanmu..

jalan_ibrahim: ya….
jalan_ibrahim: Kejanggalan berikutnya…NEXT

Ronde ke II

ebenhazer: Ayat yg td q kasih blm lngkap

ebenhazer: Maka,tatkala istri imran melahirkan,diapun berkata:’Ya Tuhanku,sesungguhnya

ebenhazer: aku melahirkan seorang anak perempuan,dan Allah lbh mengetahui

ebenhazer: apa yang dilahirkannya itu.Dan anak laki2 tdklah sprti anak perempuan

ebenhazer: Sesungguhnya aku telah menamai dia maryam.Dan aku memohon perlindungan

ebenhazer: Yang terkutuk (Qs.imran:36)

ebenhazer: untuknya dan anak2 keturunannya kepada(pemeliharaan) Engkau dari syetan

ebenhazer: Yang terkutuk (Qs.imran:36)

ebenhazer: Pertanyaan,apkh ayah maryam=imran?

jalan_ibrahim: Menurutmu siapakah nama ayah Maria?
ebenhazer: Amram=ayah harun,musa.Dan miryam

jalan_ibrahim: Menurutmu siapakah nama ayah Maria?
ebenhazer: Amram=imran=al qur’an menyamakan miryam dan maryam

jalan_ibrahim: Eben?

jalan_ibrahim: Eben,saya ulangi…menurutmu siapa nama ayah Maria?
ebenhazer: Jgn balik tnya,lnjutkan dulu

jalan_ibrahim: lho…bukankah Eben tadi bertanya “Pertanyaan,apkh ayah maryam=imran?”

jalan_ibrahim: Maka saya kaget…Jika Eben menyalahkan ALQUR’AN, maka apakah Eben tahu nama ayah Maria?
ebenhazer: Dan u jg blm mengetahui hadits yg berkaitan dgn ayat itu?
ebenhazer: Imran=ayah musa.Harun,dan miryam,bkn ayah maryam

jalan_ibrahim: lho…anda bertanya apakah “apkh ayah maryam=imran?”..tapi eben sendiri ga tahu nama ayah Maria?

jalan_ibrahim: ALQUR’AN jelas mengatakan Ayah Mariam bernama Imran…Apakah anda tahu siapa NAMA ayah Maria ibunda Yesus sehingga Eben berani menyalahkan ALQUR’AN?
ebenhazer: Inilah sftmu ibrahim,pasti klo dpt pertanyaan,balik tanya

jalan_ibrahim: lho..ALQUR’AN jelas mengatakan Ayah Mariam bernama Imran…apakah anda tahu siapa NAMA ayah Maria ibunda Yesus?

jalan_ibrahim: lama anda membalas….anda kebingungan rupanya eben, adikku…

Berlanjut di Group Chat bersama Nokia Mobi

ebenhazer: Ibrahim,di GC aja,jgn pv,biar mereka liat kepengecutanmu

jalan_ibrahim: GC?ga perlu kalau hanya di GC…nanti malam insya ALLAH tak upload ke Internet.. ebenhazer: Imran ayah musa,bkn ayah maryam

jalan_ibrahim: Besok anda bisa membaca transkrip diskusi kita.. Supaya seluruh dunia tahu bagaimana mematahkan argumen anda yang sugguh sangat ”berbobot”

ebenhazer: Km msh mencari cara untk mengelak dan balik bertanya?
ebenhazer: Qta dbt al qur’an,jgn bw2 al kitab,s7?

jalan_ibrahim: mengapa anda menyalahkan ALQUR’AN yang mengetahui nama AYAH MARIAM?sedangkan anda sendiri ga tahu nama AYAH MARIAM?
ebenhazer: Tampaknya u tkt dgn kejanggalan yg bkln q tambah

jalan_ibrahim: Eben menyalahkan nama ayah Mariam,tapi Eben sendiri ga tahu nama Ayah Beliau…lucu tidak pembaca?
ebenhazer: Krn memang salah,

jalan_ibrahim: Kalau salah, memangnya anda tahu Siapa AYAH MARIAM?
nokia.mobi: 😀

jalan_ibrahim: nokia…
ebenhazer: U tw hadits tntg ayat itu g?

jalan_ibrahim: Eben menyalahkan ALQUR’AN yang mengetahui nama AYAH MARIAM?sedangkan Eben sendiri ga tahu nama AYAH MARIAM?

jalan_ibrahim: Layaknya Eben menyalahkan orang lain yang lebih tahu, tapi Eben sendiri ga tahu…Itu namanya adalah S.. T……
ebenhazer: muhamad ditanya aja kebingungan dgn pertanyaan yg q kasih

jalan_ibrahim: waktu sholat Dhuhur….
nokia.mobi: Kang jalan,

jalan_ibrahim: Saya harus sholat Dhuhur,Eben…Noki…
ebenhazer: Bgaimana mungkin umatx lbh mengetahui drpd nabinya?
ebenhazer: Msh 11:30

jalan_ibrahim: Insya ALLAH eben, Nokia, dan SELURUH DUNIA besok bisa membaca TRANSKRIP DAKWAH TERBARU di blog yang sederhana…http://jalanibrahim.wordpress.com

Chat diakhiri di tengah kumandang Adzan Dhuhur…

Semoga ALLAH memberikan hidayah ISLAM kepada sesosok remaja tanggung dibalik nama nik “EBENHAZER”…Mungkin tidak di hari ini…Mungkin kelak disuatu hari dikehidupan dewasanya kelak…

NB:
Jika diskusi diatas berlanjut maka berikut ini kunci-kunci jawaban:

1.Tentang Mariam Saudara Harun

Yohanes pembaptis memanggil kepada orang Farisi dan saduki sebagai keturunan Ular beludak

Mat. 3:7 Tetapi waktu ia melihat banyak orang Farisi dan orang Saduki datang untuk dibaptis, berkatalah ia kepada mereka: “Hai kamu keturunan ular beludak. Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang?

Luk. 3:7 Lalu ia berkata kepada orang banyak yang datang kepadanya untuk dibaptis, katanya: “Hai kamu keturunan ular beludak! Siapakah yang mengatakan kepada kamu melarikan diri dari murka yang akan datang?

Apakah dengan keterangan ayat ini bisa menjadi keterangan bahwa Orang Yahudi dari golongan Farisi dan Saduki adalah keturunan Ular Beludak yang sesungguhnya?

Bahkan…Yesus pun juga menggunakan panggilan demikian bahkan lebih keras lagi :

23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

Anda perhatikan…Bahkan tidak sekedar KETURUNAN ULAR bahkan orang Yahudi Farisi pun dikatakan sebagai ULAR… Dari sini anda dapat menyimpulan bahwa saat itu Bani Israel terbiasa menisbahkan seseorang kepada silsilah keluarganya..Karena itu mudah bagi anda memahami bahwa Mariam pun SAUDARA HARUN..Bagaimana silsilah Sang Perawan Suci?

Mariam adalah sanak/ saudara dari Istri Zakaria yang keturunan Harun

Lukas 1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.

Lukas 1:5. Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

2.Tentang Mariam binti Imran

Perlu anda perhatikan bahwa dalam ALKITAB KANONIK sendiri pun anda tidak akan menemukan NAMA AYAH MARIA..

Jika ALQUR’AN mencantumkan nama ayah Mariam bernama IMRAN tidak perlu diragukan lagi…Kesamaan Nama dalam tradisi Bani Israel di zaman dahulu sudah jamak pun juga sekarang..

Nama Yeshua…Mariam…Yakob..Magdalena..adalah bagaikan nama Bambang..Budi…Siti..Wati..Sri di Indonesia

Perhatikan

Kejadian 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun–jadi masih muda–biasa menggembalakan kambing domba …………………..

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria……………….

Apakah Yusuf suami Maria ibunda Yesus adalah orang yang sama dengan Yakub ayah Nabi Yusuf yang tercatat didalam Kejadian 37:2?

Tidak bukan??…

Semoga ALLAH membuka hati manusia kepada ISLAM..

You have been invited to a group chat by add.ii.e. Current participants: add.ii.e, work0holic, jalan_ibrahim
jalan_ibrahim: hai Jap
work0holic: Hai juga jalan
work0holic: Hmmm
add.ii.e: Silahkan sya nyimak
work0holic: Ada apa gc dng aku ?
jalan_ibrahim: saya diundang addie
jalan_ibrahim: apa kabar ?
work0holic: luar biasa baik
jalan_ibrahim: apakah anda masih memeluk Nasrani, Jap?
work0holic: Seperti yg kamu lihat
jalan_ibrahim: Bagaimana dengan ajakan kami kepada Jap untuk memeluk ISLAM?
work0holic: Apakah memeluk sesuatu berdasarkan ajakan manusia ?
work0holic: Itu lah bedanya agamamu dan agamaku

jalan_ibrahim: Mengapa dengan ajakan manusia?
work0holic: Hatiku tdk terpanggil

work0holic: Agamaku bukan mengajak, tapi memang terpanggil

jalan_ibrahim: kalau begitu untuk apa para penginjil itu mengajak?
add.ii.e: Maaf ada yg ingin ikut nyimak, cm nnton aj tmn
add.ii.e has invited nokia.mobi to the group chat

jalan_ibrahim: Kalau agamamu tidak mengajak…untuk apa para penginjil itu mengajak kami kepada agamamu??
work0holic: Mreka hanya menYEBARKAN AGAMA, BUKAN MENGAJAK
jalan_ibrahim: sama Jap…kami menyebarkan agama juga

work0holic: Smua kembali kpd hati masing2
jalan_ibrahim: sama work…kami menyebarkan agama juga..agama yang didakwahkan YESUS

work0holic: Hmm
jalan_ibrahim: kami dan Yesus mengabarkan agama yang satu..menyembah TUHAN yang satu
jalan_ibrahim: Pendek kata….Kami dan Yesus mengajak anda kembali kepada ISLAM

work0holic: Yoh 1:4 “dlm dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia”
work0holic: Az zukruf 63 “isa adalah pembawa terang supaya di taati”
work0holic: Hmm..

jalan_ibrahim: Kami tidak mengingkari terang yang dibawa Nabi Yesus sebagaimana Terang yang dibawa oelh Nabi-nabi yang lain
jalan_ibrahim: Isa memang membawa terang…demikian juga ALQUR’AN pun terang cahaya bagi anda

work0holic: Tdk buat aku kawan..
jalan_ibrahim: Bukankah anda tadi menukil ALQUR’AN?
jalan_ibrahim: Bukankah Jap menukil Az Zukhruf tadi?

work0holic: Menukil bagaimana ?
work0holic: Maksudnya ?

jalan_ibrahim: Anda mengutip Az Zukhruf…apakah anda sudah mempercayai ALQUR’AN?
work0holic: Anda tadi katakan nabi yesus. Benar ?

jalan_ibrahim: Sebentar …Anda mengutip Az Zukhruf…apakah anda sudah mempercayai ALQUR’AN?
work0holic: Tdk..aku hanya cocokan 2 ayat tadi.

jalan_ibrahim: Kalau anda tidak percaya ALQUR’AN kenapa anda mengutip ALQUR’AN surat Az Zukhruf 63 tadi?
work0holic: Klu ayat dlm injil sdh di perkuat oleh quran..utk apa aku percaya kitab lain ?

jalan_ibrahim: Anda tidak percaya ucapan FULAN PENDUSTA tapi anda mengutip ucapan FULAN?

work0holic: Simak ketikanku barusan
jalan_ibrahim: Anda tidak percaya ALQUR’AN wahyu TUHAN..tapi anda menggunakan ALQUR’AN sebagai sumber keimanan anda?
jalan_ibrahim: Kalau anda tidak percaya Kitab lain..untuk apa anda kutip Kitab lain?

work0holic: Anda katakan tadi nabi yesus, apa anda percaya klu isa itu yesus ?
jalan_ibrahim: Ya…Yesus adalah Iiisa bin Maryam ….Isa al Masih
work0holic: Trims, cuma kamu satu2nya yg akui itu
jalan_ibrahim: Kenapa saya satu-satunya?

jalan_ibrahim: Jadi Jap….Karena itu , anda tak bisa menggunakan ALQUR’AN sebagai sumber penguat iman TRINITAS anda

work0holic: Anda salah..justru terasa heran bwt gw..
jalan_ibrahim: heran?
work0holic: Kitab yg kalian anggap palsu ternyata bunyi ayatnya..
jalan_ibrahim: Palsu?
work0holic: Diperkuat dlm ktb suci anda. Aneh menurut gw. Bisa jelaskan ?
jalan_ibrahim: mana yang diperkuat?

work0holic: Jng belaga buta kawan, smua muslim katakan injil palsu.
jalan_ibrahim: Bentar….apa maksud anda diperkuat dalam kitab suci kami?
work0holic: Ga bc 2 ayat tadi yg aku ketik ?
jalan_ibrahim: oh Az Zukhruf 63 tqadi?
work0holic: Waw…capek juga klu ku ulang lg
jalan_ibrahim: Jadi menurutmu ALQUR’AN benar karena memperkuat INJIL?

work0holic: Aku ga katakan quran benar, justru injil yg benar. Yg memperkuatnya quran
jalan_ibrahim: Lha kalau Jap ga membenarkan ALQUR’AN terus untuk apa Az Zukhruf tadi anda kutip?
work0holic: Anda ga mengerti juga rupanya…

jalan_ibrahim: kalau begitu bukalah ALMAIDAH 72
work0holic: Tlng ketik ayatnya
jalan_ibrahim: 72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih

(sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah,

maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

jalan_ibrahim: Bagaimana Jap?
work0holic: Hmmm
jalan_ibrahim: Bagaimana Jap…memperkuat keyakinan anda apa tidak ayat di atas?

work0holic: Tdk
jalan_ibrahim: katanya tadi ALQUR’AN memperkuat ALKITAB anda…
work0holic: Bc ketikanku
jalan_ibrahim: sudah jap….
work0holic: Siapa yg katakan quran memperkuat keimanaku ?
jalan_ibrahim: Tadi Jap mengetik: “Kitab yg kalian anggap palsu ternyata bunyi ayatnya….Diperkuat dlm ktb suci anda. Aneh menurut gw. Bisa

jelaskan ?”

work0holic: Justru keimananku kuat kpd injil, krna diperkuat quran
work0holic: Anda blm faham juga rupanya Kawan

jalan_ibrahim: Kalau begitu ketahuilah INJIL pun diperkuat ayatnya pada ALQUR’AN dalam ALMAIDAH 72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.”

work0holic: Anda faham ga dng maksudku ?
jalan_ibrahim: Apakah anda menemukan ucapan ” “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” dalam ALKITAB?

work0holic: Ternyata blm faham jg toh ?
jalan_ibrahim: Maukah anda saya tunjukkan bahwa ALKITAb juga menukil ucapan NABI YESUS “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” ?

(Pembaca, yang saya maksudkan adalah Markus 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah KITA, Tuhan itu esa.)

jalan_ibrahim: ALKITAB diperkuat ALQUR”AN…

work0holic: Sblmnya gw mau tanya..km faham ga dng maksudku ?
jalan_ibrahim: saya faham..anda menyadari bahwa ALKITAB anda diperkuat oleh ALQUR”AN dan anda benar

work0holic: Ayat injìl tadi diperjelas oleh quran, trus ayat quran kitb mana yg memperjelasnya ?
jalan_ibrahim: dan ALQUR’AN pun menyatakan membenarkan TAURAT dan INJIL

work0holic: Membenarkan atau menyempurnakan ?
jalan_ibrahim: Jap…ALQUR’AN adalah FIRMAN TUHAN yang terakhir…membenarkan DAN menyempurnakan kitab2 TERDAHULU
jalan_ibrahim: setelah ALQUR’AN ….Tuhan tidak menurunkan KITAB NYA lagi

work0holic: Ayo jwb..membenarkan atau menyempurnakan ?
jalan_ibrahim: membenarkan DAN menyempurnakan kitab2 TERDAHULU

work0holic: Tadi anda katakan membenarkan ! Gimana anda ini ?
jalan_ibrahim: kalau begitu ketikan saya tadi ada yang kurang…simple bukan

work0holic: Mana ayat dlm quran yg menulis alquran membenarkan ?
jalan_ibrahim: kalau ada ..apakah manfaatnya bagi Jap?

work0holic: Tlng ketik ayatnya bwt saya ?
jalan_ibrahim: ada ..apakah manfaatnya bagi anda?

work0holic: Anda harus buktikan ! Quran membenarkan atau menyempurnakan ?
work0holic: Ayo tlng ketik ayatnya
jalan_ibrahim: keduanya….
jalan_ibrahim: Kalau saya sebutkan apakah anda mau beriman kepada ALQUR’AN?

work0holic: Ketik ayatnya jalan ! Jng cuma asal bicara !
work0holic: Ketik ayatnya yg membenarkan dan ketik ayatnya jg yg menyempurnakan
jalan_ibrahim: Saya ketikkan insya ALLAH…tapi apa manfaatnya untuk anda….simpel aja toh

work0holic: Aku tunggu
jalan_ibrahim: anda juga ditunggu jawabanyya
jalan_ibrahim: Apakah itu mampu membuat anda beriman kepada ALQUR’AN?

work0holic: Ketik aja jalan..buktikan aja, jng paksakan.
jalan_ibrahim: Saya berdakwah…bukan berdebat…

work0holic: Ada ga ?
jalan_ibrahim: Ada…

work0holic: Hmmm
work0holic: Smua yg di rum gc ini menyimak.
jalan_ibrahim: justru saya akan upload ini di internet..

work0holic: Ayo ketik ayatnya
work0holic: Ya sdh ga ush di ketik kalau ga mau.
jalan_ibrahim: Ayo jawab dulu…apakah akan mengubah iman anda jika saya ketikkan ayatnya komplet…

work0holic: Aku yakin, teman2 tertawa melihat caramu.
jalan_ibrahim: Mungkin..mentertawakan anda atau saya
work0holic: Ga ush di ketik lah kawan..

jalan_ibrahim: anda ga siap mendengarkan kebenaran ALQUR’AN, jap
jalan_ibrahim: kalau anda siap..akan sangat mudah saya tunjukkan keajaiban dan mukzizat ALQUR’AN
work0holic: Hmmm sudah lah,.

jalan_ibrahim: lho kok sudahlah…..
work0holic: Dan aku pun siap menunjukan kesalahan tiap ucapanmu.
jalan_ibrahim: tunjukkan
work0holic: Ayo ketik mana ayat yg menulis menyempurnakan, dan mana yg menulis membenarkan

jalan_ibrahim: jika saya tulis tapi ga bermanfaat untuk apa..tanyakan ke addi dia juga tahu ada banyak …
work0holic: Berhati hatilah dng tulisanmu
jalan_ibrahim: berhati-hati?
jalan_ibrahim: ada sekian banyak manusia nasrani yang memasuki blog saya secara tidak sengaja dan anda suruh saya berhati-hati dari apa?

work0holic: Ha..ha,ha..ha..bertele tele anda kawan !
work0holic has left

jalan_ibrahim: heheh…lep
nokia.mobi:
jalan_ibrahim: emosi dia
jalan_ibrahim: nokia jangan ikut tertawa yaaaaa…
nokia.mobi: Ea kang, uda keliatan kuk dr td
jalan_ibrahim: mau ikut tak masukan di blog yaaaaa…..

add.ii.e: Iya aq tw ayat2 ada work, tinggal keberanian km Klo uda ditunjukan, km mw akui kebenaRan islam ato ngga
nokia.mobi: Jiah
nokia.mobi: Siap k0mandan
jalan_ibrahim: dia udah lep addie…
jalan_ibrahim: tapi besok insya ALLAH dia juga baca file transkrip ini..

add.ii.e: Eh uda lep tnyta
add.ii.e: Disave transkipnya bang, yg ini?
jalan_ibrahim: Ya..saya sudah save…baca aja besok…sebagai bahan pelajaran bagi para dai yang lain
nokia.mobi: Iyah,.alhmd… Walau lum trima kbnrn skrg, minimal d saat dia merenung, mgkn hasil debat ini bs menjadi inspirasi kebenaran buat

japdanil

nokia.mobi: Amin, kang
jalan_ibrahim: sampaikan saja …kita tak tahu kapan hidayah memasuki hati-hati mereka
jalan_ibrahim: dan berdoalah supaya ALLAH menjaga hati kita dan TETAP menjaga kita diatas HIDAYAHNYA
add.ii.e: Ea bang.. Amin
nokia.mobi: Hu um, kang,..ga akan ada yg bs halangi kebenaran
nokia.mobi: Amin ya Allah
jalan_ibrahim: Kita lep semua yah?Assalaamu’alaikum
nokia.mobi: Wslm.wr.wb
add.ii.e: Maaf bang, td aq telat ksh comment.. Pas ketik. Eh tnyta uda lep
add.ii.e: Wslm wr wb
nokia.mobi:
nokia.mobi has left

Sebuah dialog Facebook yang menarik, menggambarkan kebingungan seorang pemeluk Trinitas…Cukup dengan menggunakan FORMULA yang mereka buat YESUS=BAPA=ROH KUDUS maka anda bisa membuat yang BINGUNG tambah YAKIN BINGUNG..Kita simak…

Pieter Arema: Bapa YHWH, tolong bantu aku.. Tuhanku Yesus Kristus, janganlah Kau menjauh dariku..

Julestra Aurora knp km bro..smoga segala problema mu bs terselesaikan dengan baik..JBU..
9 jam yang lalu

Pieter Arema Amin.. trims
9 jam yang lalu

Dzulfikar Islam Piet, jgn lupa requestku kemarin ya ^_^
9 jam yang lalu

Jalan Avraham Anda sedang berdoa kepada siapa?YHWH atau YESUS? atau YHWH=YESUS?
6 jam yang lalu

Kurt Angel sama saja..
6 jam yang lalu

Jalan Avraham
Jadi YESUS ini YHWH yang berbicara dengan MUSA di Gunung Horeb?
6 jam yang lalu

Kurt Angel IYA
6 jam yang lalu


Jalan Avraham
Berarti YESUS juga yang memerintahkan hukum mati bagi pelaku Zoofilia?
Kel 22:19 Siapapun yang tidur dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati.
6 jam yang lalu ·

Edward Rey Abdullah hahaha, sapa hayo yang zoofilia disini ngaku,,,
56 menit yang lalu

Renungan Untuk Saudara Kita
tuh……betapa lemahnya hujjah mereka.
renungkanlah…
20 menit yang lalu

nigav Hazija :alquran hasil plagiat

Jalan Avraham :apakah Perjanjian Baru hasil Plagiat Perjanjian Lama?

Birong Jala Roa : perjanjian baru adalh penggenapan nubuat yg ada di perjanjian lama

Jalan Avraham Tepat….Kedatangan Muhammad sholallahu alaihi wasalam pun menggenapi apa yang tertulis dalam TAURAT dan INJIL

Birong Jala Roa : dalam perjanjian baru, segala nubuatan telah digenapi. dan tidak ada nubuatan tentang quran, yg ada nubuatan tentang, nabi palsu, tentang anti kristus, tentang injil palsu dan tentang akhir-zaman.

Jalan Avraham : Ya, Birong….sebagaimana Yahudi menolak adanya nubuat tentang kedatangan Yesus Mesias mereka…Seperti itulah kaum Nasrani menolak nubuat kedatangan Nabi Muhammad sholallahu alaihi wassalam dalam ALKITAB mereka

Birong Jala Roa : kecuali anda mau memasukkan quran sebagai produk nabi palsu, injil palsu dan anti kristus. Lebih baik jangan ya… nanti anda tersinggung.

Jalan Avraham Iya…Ungkapan yang sama telah digunakan Yahudi untuk menuduh Yesus Nabiullah dan pengikut beliau…Anda mengulangi kesalahan Yahudi..Sebagaimana Yesus mereka tuduh Nabi Palsu, anda pun menuduh Nabi kami palsu…Masuklah Islam, Birong..Api

Sebelum kami mengetengahkan ayat-ayat dalam ALKITABIAH tentang praktek poligami yang dilakukan para Nabi dalam ALKITAB, maka perlu sangat saya berikan prolog pendapat seorang tokoh penting Pendiri Denominasi Protestan, Martin Luther, tentang Poligami….

Martin Luther sang reformatori atau mbahnya kaum Evangelist, dalam bukunya “Der Beichrat” – (The Confessional Advice) – mengijinkan Pangeran Landgrave Philipp von Hesse melakukan poligami. Ini lebih baik daripada Pangeran itu meneruskan kebiasaan kumpul kebo dan sex bebasnya.

(Sumber Literatur : http://en.wikipedia.org/wiki/Polygamy#Christianity)

Beberapa tahun sebelumnya, Martin Luther dalam suratnya kepada Kanselerir Saxon Gregor Brueck mengatakan poligami itu bahkan tidak bertentangan dengan Alkitab. – “Ego sane fateor, me non posse prohibere, si quis plures velit uxores ducere, nec repugnat sacris literis.“….

(Sumber Literatur : http://en.wikipedia.org/wiki/Polygamy#Christianity)

Artinya “ I could not forbid a person to marry several wives, for it does not contradict Scripture.” yaitoe bermakna “Aku tak bisa melarang pria yang menikahi beberapa istri karena hal ini tidak bertentangan dengan ALKITAB)…………..

Baiklah, anda tentu sangat mengenal Martin Luther yang sangat terhormat dikalangan Gereja Reformis. Ucapannya bahwa hal ini tidak bertentangan dengan ALKITAB tentunya didasarkan pada dalil-dalil. Berikut ini kami sajikan dalil praktek poligami oleh para manusia Kudus itu…

Poligami Abraham
Istri Pertama Sarah di Kejadian 11:29 Abram dan Nahor kedua-duanya kawin; nama isteri Abram ialah Sarai

Istri Kedua Hagar di Kejadian 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, –yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan–,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

Istri Ketiga Keturah di Kejadian 25:1. Abraham mengambil pula seorang isteri, namanya Ketura.

Poligami Moyang Bani Israel, Nabi Yakob bar Ishak:

Menikahi Lea Istri pertama dalam Kitab Kejadian 29:22-23
“Lalu Laban mengundang semua orang di tempat itu, dan mengadakan perjamuan.Tetapi pada waktu malam diambilnyalah Lea, anaknya, lalu dibawanya kepada Yakub. Maka Yakubpun menghampiri dia”

Menikahi Rahel adik Lea di Kitab Kejadian 29:30 “Yakub menghampiri Rahel juga, malah ia lebih cinta kepada Rahel dari pada kepada Lea”

Mengumpuli budak Rahel bernama Bilha di Kejadian 30:4 “Maka diberikannyalah Bilha, budaknya itu, kepada Yakub menjadi isterinya dan Yakub menghampiri budak itu.”

Mengumpuli budak Lea bernama Zilpaa di Kejadian 30:9 “Ketika dilihat Lea, bahwa ia tidak melahirkan lagi, diambilnyalah Zilpa, budaknya perempuan, dan diberikannya kepada Yakub menjadi isterinya.”

Poligami pembangun Bait Kudus, Raja Salomo :

1 Raja-raja 11:3 Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.

Poligami Raja Daud Raja Bani Israel ayah Salomo:

Pernikahan pertama dengan Mikhal anak Saul pada 1 Samuel 18:27 “…… Kemudian Saul memberikan Mikhal, anaknya, kepadanya menjadi isterinya”

Dan tujuh istri yang lain pada 1 Tawarikh 3:1-9 yakni:

1.Ahinoam, perempuan Yizreel

2.Abigail, perempuan Karmel;

3.Maakha, yakni anak perempuan Talmai, raja Gesur

4.Hagit

5.Abital

6.Egla

7.Batsyua(Betsyeba) binti Amiel

Belum terhitung adalah para budak hamba Nabi Daud

Poligami Nabi Musa

Dengan Ziporah di Keluaran 2:21 Musa bersedia tinggal di rumah itu, lalu diberikan Rehuellah Zipora, anaknya, kepada Musa.

Dengan perempuan Kush di Bilangan 12:1. And Miriam and Aaron spake against Moses because of the Ethiopian woman whom he had married: for he had married an Ethiopian woman.

dalam ALKITAB LAI di terjemahkan”12:1. Miryam serta Harun mengatai Musa berkenaan dengan perempuan Kush yang diambilnya, sebab memang ia telah mengambil seorang perempuan Kush.”

Jadi,wahai anda kaum Nasrani,semoga ALLAh memberimu hidayah ISLAM, anda tak perlu meragukan Kenabian Muhammad sholallahu alaihi wassalaam. Poligami beliau tidaklah asing sebagaimana poligami para Nabi2 lainnya yang ada dalam ALKITAB. .

Semoga dengan adanya artikel ini menambah keyakinan dalam diri anda kepada keyakinan ISLAM yang sedang anda pelajari..